Beberapa sepeda motor diciptakan untuk kecepatan. Beberapa dilahirkan untuk menjinakkan jalan berkelok-kelok. Tapi tidak untuk MotoMorphic’s JaFM. Ia dirancang untuk memiliki ban depan seluas mungkin. Gagasan berasal dari desainer Jim Davis ‘pada tahun 2001, saat pertama kali melihat ban belakang paling gemuk di pasar: Avon Venom 250. Ia membayangkan bagaimana apabila ban depan lebih besar/gemuk. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya.
Pada prototype awal, patch kontak karet depan itu sangat besar hampir empat kali lebih luas dari permukaan menikung khas yang bermasalah. Tim MotoMorphic’s balas dengan variabel sudut kemudi dan peredam kekar untuk menyerap getaran.
Penyesuaian membantu, tapi desain sepeda motor tidak meninggalkan ruang untuk sebuah tangki gas tradisional. Tim ini telah mengantisipasi hal ini, sehingga mereka ditutup lasan untuk membiarkan tabung frame itu sendiri berfungsi sebagai tangki gas. Ini memiliki manfaat tambahan menurunkan pusat gravitasi siklus itu dan meningkatkan penanganannya. Tapi sebenarnya mungkin ini produk akhir yang berperforma lebih baik bagi banyak pengendara.
Berikut adalah foto-fotonya, ga tau deh akan beredar ga di Indonesia.






Tidak ada komentar:
Posting Komentar