Info

Prakata

mohon maaf, blog ini masih dalam tahap belajar (newbie). jadi harap maklum kalau artikel-artikelnya kebanyakan dari copast sana-sini. nanum jika anda merasa ini adalah artikel anda, dan tidak ingin artikelnya di tampilkan di blog ini, silahkan berkomentar agar saya bisa menghapus artikelnya. sekali lagi saya mohon maaf dan terima kasih telah mampir di blog ini..

Selasa, 01 Februari 2011

Anda Stres? Cobalah Makan Pisang!

Desika Pemita

Liputan6.com, Jakarta: Anda biasanya melakukan kegiatan favorit untuk menghilangkan stres, seperti mendengarkan musik atau menonton film. Tapi, ada satu cara ampuh yang bisa hilangkan stres Anda dengan mudah. Saat stres, cobalah makan pisang. Menurut penelitian, pisang juga mengandung nutrisi penghilang stres.

Zat triptofan mino dalam pisang mampu meningkatkan produksi serotonin atau dikenal sebagai 'hormon bahagia'. Peningkatan hormon ini jelas merupakan cara ampuh untuk memperbaiki 'mood' dan menstabilkan emosi Anda. Vitamin B dalam pisang juga membantu mengontrol sistem saraf. Selain menimbulkan rasa bahagia, mengkonsumsi pisang juga membuat tubuh terasa lebih rileks. Dalam banyak kasus, detak jantung menjadi tidak teratur selama stres dinetralisir dengan kandungan kalium dalam pisang efektif menstabilkan denyut jantung agar suplai oksigen ke otak menjadi lancar.

Mengkonsumsi pisang secukupnya dapat melindungi tubuh dari stres yang berlebihan. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi buah ini setiap hari.

by : medicmagic/Vin

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: